Skip to main content

Semangat dengan Doa dan senyuman ikhlas !

Assalamualaikum semuanya .. Kayaknya sekarang – sekarang ini saya lebih senang bercerita diam seperti ini . maksud nya , saya lebih sering mengeluarkan apa yang sedang saya rasakan , saya lihat , saya dengar dan saya terka ! Banyak hal yang baru sebenernya yang saya dapat di hari – hari sekarang ini . Alhmadulillah semuanya bisa membuat saya selalu ingat untuk mengucap syukur pada Allah SWT . Memang yah kita di dunia ini tidak hidup sendiri , semuanya selalu berkaitan dengan orang lain , selalu harus melakukan komunikasi dengan banyak orang , dari orang yang sudah lama saya kenal bahkan setiap harinya pun saya bertemu dengan banyak orang baru di jalan jika saya ingin pergi ke kampus . Contohnya saja , jika saya pergi naik kereta ke kampus , ratusan orang yang saya temui dan jika saya menggunakan ankutan umum mungkin puluhan orang yang saya temui . Walaupun kita tidak saling mengenal ,kita tidak saling ngobrol , tapi HEBAT nya manusia adalah “KITA BISA SALING MENGHARGAI” . Saya setiap hari selalu berdoa “Ya Allah .. lancarkanlah kegiatan hambaMu hari ini , dan tak lupa tuntun terus tangan ku untuk menjalani hari ini dan pertemukanlah hambaMu ini dengan orang – orang baik yang bisa saling menjaga satu sama lain.. dan jauhkanlah dari marabahaya ! AMIN YA RABB” Ya mungkin doa saya tidak begitu seindah bait puisi atau nyanyian indah , tapi insya allah , Allah selalu menjabah doa saya ! AMIN ..

Suatu saat teman saya ada yang mengeluarkan keluh kesahnya . Mungkin dia memang sedang dalam keadaan yang dia sendiripun sulit untuk menebak nya mengapa ini bisa terjadi dan harus berbuat apa supaya semuanya kembali seperti semula . Disini saya hanya ingin membagi pemikiran saya yang mungkin mudah – mudahan bisa membuat kalian mengucap kata “OH IYA YAH” hehehe .

Coba kita pikir , Karena semua manusia itu BAIK kalau kamu bisa MELIHAT kebaikannya . Dan MENYENAGKAN kalau kamu bisa MELIHAT keunikannya ,
Tapi semua manusia itu akan BURUK dan MEMBOSANKAN Kalau kamu TIDAK bisa MELIHAT keduanya. Semuanya itu saling berkaitan dengan sendirinya . Tanpa kita sadari itu semua ada di hari – hari kita . Mungkin kita merasakannya tapi sulit untuk kita ucapkannya .
Memang yah , HIDUP ini tuh bisa di sama artikan seperti halnya ARENA UJIAN, artinya disini kita selalu penuh permasalahan dan cobaan yang dating silih berganti . Cobaan setiap manusia itu bermacam – macam dan berbeda – beda pula . Mungkin Allah memberikan itu semua dengan segala tingkatan kepada hambaNYA . Tapi justru karena itu , kita tidak boleh MENYERAH dan PUTUS ASA ... Selagi masih ada ASA dan HARAPAN insya Allah kita akan MENANG dan meraih SEMUANYA . Semangat adalah kunci utama nya ! dan itu semua harus dari dalam diri kitanya sendiri . NIAT yang besar akan membuahkan hasil yang indah ! Untuk menghadapi UJIAN HIDUP kita harus selalu YAKIN dan penuh HARAPAN...Karena kita masih mempunyai Allah, dan dialah yang membuat UJIAN yang kita temui setiap saatnya , Dialah yang membuat UJIAN dan dia pula yang akan MENYELESAIKANNYA... Setiap masalah itu PASTI ada jalan keluarnya kok . SEBERAT apapun masalah kita , kita pasti akan menemukan jalannya . Mungkin jika kita sedang berada di posisi yang sulit , kita hanya musti terus sabar dan berdoa . Itu semua proses untuk menuju jalan keluarnya ! Selama kita DEKAT, TUNDUK PATUH, dan selalu MEMOHON kepada-Nya , apapun akan menjadi mudah untuk kita lakukan ! Hidup itu seperti roda , yang terus berputar . Sya juga yakin bahwa semua orang tahu HIDUP itu SINGKAT, Namun…Berapa banyak yang bisa MENGHARGAI atau MENYAYANGI HIDUP, MENJALANI HIDUP DIRI SENDIRI dengan BAIK ? Namun… Bagaimanapun tidak terenungkan oleh kita , dengan begitu cepatnya hari demi hari itu berlalu ! Saya selalu saja terlintas seperti ini “Ini udah hari sabtu yah ? Ya Allah perasaan baru kemarin saya pergi ketempat itu” . Kayaknya setiap harinya itu begitu cepat berlalu . Dan setiap hari itu pula selalu bertemu dengan hal – hal dan masalah yang baru . Saya lebih takut sekali kalo tiba – tiba di otak saya terlintas “kayaknya masih BANYAK hal yang BELUM say KERJAKAN,MASIH BANYAK MIMPI yang BELUM DIRAIH, bahkan BELUM MENJALANI HIDUP YANG SESUNGGUHNYA DENGAN BAIK” Masya Allah .. Setelah itu hati ini benar – benar merasakan betapa seharusnya kita hidup di dunia ini harus memanfaatkan waktu yang masih kita punya . Umpakan kita adalah PENA atau PENSIL yang MENULISKAN CARA KEHIDUPAN kita sendiri .
Jika CERITA yang kita PILIH berisi KASIH SAYANG dan KEINDAHAN
Maka TANGAN yang menggunakanmu adalah ‘TANGAN ALLAH’ .

Semua orang juga punya masa lalu dalam hidupnya . Itu semua pasti beranekaragam . Apa yang berada di BELAKANG kita dan apa yang berada di DEPAN kita
adalah perkara KECIL berbanding dengan apa yang berada di DALAM kita.
Oia , ingat kita semua juga gak bisa mengubah MASA LALU.... Tetapi dapat menghancurkan MASA KINI dengan mengkhawatirkan MASA DEPAN .
Bila kita mengisi hati dengan PENYESALAN untuk MASA LALU
dan KEKHAWATIRAN untuk MASA DEPAN, berarti itu sama saja kita gak mempunyai dan memiliki HARI INI untuk kamu SYUKURI . Ayo pelan – pelan kita jalani hari – hari dengan penuh ikhlas dan nikmatilah apa yang ada . Jika kita sedang dalam masa sedih , senang , bingung , putus asa , semuanya adalah warna – warni hidup ini ! Telivisi aja kalo warna nya hanya hitam dan putih jadi tidak menarik untuk kita lihat acaranya kan ? Nah begitu juga dengan kehidupan ini . Selalu awali dengan doa yah jika kita mau melakukan sesuatu ! Dan ingat , lakukanlah dengan hati yang tersenyum ikhlas .. Mudah - mudahan bisa menjadi saran dan masukan bagi kalian semua yaaaaaaaaaaaaaah !

Salam hangat dari saya :)

Comments

Popular posts from this blog

Middleware Telematika

Dunia teknologi informasi, terminologi middleware adalah istilah umum dalam pemrograman komputer yang digunakan untuk menyatukan, sebagai penghubung, ataupun untuk meningkatkan fungsi dari dua buah progaram / aplikasi yang telah ada. Middleware merupakan software yang berfungsi sebagai lapisan konversi atau penerjemah. Middleware didefinisikan sebagai sebuah aplikasi yang secara logic berada diantara lapisan aplikasi (application layer) dan lapisan data dari sebuah arsitektur layer-layer TCP/IP. Middleware bisa juga disebut protokol. Protokol komunikasi middleware mendukung layanan komunikasi aras tinggi. Perkembangan middleware dari waktu ke waktu dapat dikatagorikan sebagai berikut: 1.On Line Transaction Processing (OLTP), merupakan perkembangan awal dari koneksi antar remote database. Pertama kali ditemukan tahun 1969 oleh seorang engineer di Ford, kemudian diadopsi oleh IBM hingga kini dikenal sebagai proses OLTP. DIGITAL ACMS merupakan contoh lainnya yang sukses pada t

"Berikan Aku Nafas" Kata Buku...

Akhirnya, setelah sekian lama aku membiarkan buku-buku ku menumpuk didalam lemari, berdesak-desakan dan beberapa berserakan di meja dan menumpuk di lantai. Aku berinisiatif untuk membelikan rumah bagi buku-buku ku itu alias Rak buku.. Iseng-iseng ngeliat model Rak buku bikinan para desainer interior, ternyata cukup unik, ini beberapa diantaranya : Rak Buku Miring http://www.rudydewanto.com/2010/07/rak-buku-unik.html   Rak buku yang biasanya pakem bentuk  potongan horisontal dan vertikal, dibuat miring demikian sehingga kita merasa pengen memiringkan kepala untuk melihatnya (asal jangan otak aja ikut miring). cukup mempermudah ketika akan mencari buku yang kita inginkan, karna biasanya pada posisi normal (buku tegak di rak buku konvensional) kita harus memiringkan kepala untuk membaca judul yang biasanya dtaruh dipinggir buku, aku rasa dengan model yang seperti kita nggak perlu terlalu memiringkan kepala untuk bisa membaca judul bukunya. Dan kelebihannya lag

Bagaimana Cara Mencegah Session Hijacking Pada Website?

Ada yang belum pernah mendengar istilah Session hijacking? Atau Anda sudah sering mendengar hal ini? Ya,   Session hijacking ini biasanya menggunakan metode captured, brute forced atau reserve enggineered guna memperoleh ID session, yang untuk selanjutnya memegang kendali atas session yang dimiliki oleh user lain tersebut selama session berlangsung. Masih belum jelas? Hmhm.. Mungkin contoh lainnya lagi adalah,Session Hijacking merupakan aksi pengambilan kendali session milik user lain setelah sebelumnya “pembajak” berhasil memperoleh autentifikasi ID session yang biasanya tersimpan dalam cookies. HTTP merupakan protokol yang stateless, sehingga perancang aplikasi mengembangkan suatu cara untuk menelusuri suatu state diantara user-user yang koneksi secara multiple. Aplikasi menggunakan session untuk menyimpan parameter-parameter yang relevan terhadap user. Session akan terus ada pada server selama user masih aktif / terkoneksi. Session akan otomatis dihapus jika user logout at